Siti Khotimah

Wanita yang akrab dipanggil Khotim ini bekerja sebagai guru di SD Negeri 06 Peniti. Perjalanannya menjadi guru dimulai dengan mengabdi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekadau Zona Merah, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang
Surat edaran Bupati Sekadau tanggal 29 Mei 2020

Sekadau Zona Merah, Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

Masa belajar di rumah untuk wilayah Sekadau seharusnya sampai dengan 30 Mei 2020. Masuk kembali ke sekolah pada 2 Juni 2020. Namun, situasi saat ini belum kondusif. Bahkan situasi memburuk dan semakin mengkhawatirkan. Dengan adanya kasus konfirmasi positif covid-19, Sekadau saat ini berada di zona merah.

Melihat kondisi ini bisa diprediksi bahwa masa belajar di rumah pastilah diperpanjang. Benar saja, pemerintah Kabupaten Sekadau melalui surat edaran bupati nomor 422.3/977/Disdik.01 tanggal 29 Mei 2020 menyampaikan perpanjangan masa belajar di rumah.

Dalam surat itu disampaikan bahwa masa belajar di rumah diperpanjang hingga 20 Juni 2020. Dilanjutkan dengan libur akhir tahun ajaran mulai 22 Juni 2020 sampai dengan 11 Juli 2020. Mulai belajar di sekolah lagi pada Senin, 13 Juli 2020.

Akankah pada tanggal 13 Juli 2020 pandemi covid-19 ini sudah berakhir? Itu pastilah harapan semua orang. Namun, bagaimana jika pada waktu tersebut pandemi ini masih berlangsung? Apakah new normal dalam bidang pendidikan benar-benar akan diterapkan? Ya Allah, pertanyaan-pertanyaan itu seolah ombak yang tak henti menghantam bibir pantai. Terus menerus muncul tiada henti.

Saya pribadi selaku orang tua ataupun guru tidak setuju jika new normal bidang pendidikan diberlakukan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Sempat tadi membaca artikel. Di dalamnya terdapat sebuah kutipan kalimat "buat anak kok coba-coba". Lebih baik menunggu pandemi ini berakhir. Baru setelah itu sekolah kembali di buka. Jangan sampai hal-hal terburuk terjadi.

Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Tantangan hari ke-69

#TantanganGurusiana

Sekadau, 29 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga sehat selalu di tengah pandemi ini.

30 May
Balas

Amin, Bu.

03 Jun

Semoga cepat berubah menjadi hijau.. Alhinduan Pontianak tergolong Aman kondusif Bu.

29 May
Balas

Amin, semula hijau.Merah baru beberapa hari. Hikhik

29 May



search

New Post